Senin, 29 Mei 2017

Jawaban






Kau duduk sendirian ditengah hujan sambil memandang langit hitam yang pekat, layaknya orang yang menangis jika terlihat dari kejauhan. Apa yang sebenarnya terjadi? Jika kau tak bisa melakukan sesuatu hal yang baik untuk mengubah dirimu sendiri sekarang, tak perlu panik ataupun gelisah. Apa kau ingin menyerah?

Teruslah melangkah maju dengan segala kekuatan dan kecepatan yang kau miliki. Aku yakin kau akan mampu melakukannya. Yang kau butuhkan sekarang adalah sebuah kepercayaan diri yang kuat agar kau tak mudah digoyahkan.

Jika kau pikir hidup ini mudah, kau salah besar. Nyatanya tak ada seorangpun yang pernah mengatakan bahwa hidup ini mudah. Tuhan membuatnya sulit karena itu semua bagian dari ujiannya. Bagaimana kau akan mengatasinya ? dengan sikap? Ataukah dengan ilmu? Seperti itulah hidup, oleh karena itu kau harus menganggapnya serius.

Kau sering khawatir dan bertanya-tanya. Bertanya kepada dirimu sendiri hanya untuk mencari sebuah jawaban. Tapi pada kenyataannya tak ada satupun jawaban yang bisa memuaskan dirimu sendiri. Oleh karena itulah kau harus berusaha lebih keras agar menemukan jawabannya.

Jika sekarang kau tak mampu melakakukannya, tak perlu panik ataupun khawatir. Jangan menyerah, langkahkan saja kakimu kedepan dengan segala kekuatan dan kecepatanmu.

Jika aku bertanya kepada langit dan juga lautan? Apakah kau akan melakukannya juga?

Jika aku bertanya kepada angin dan juga matahari ? apakah kau diam-diam akan menangis juga?

Tak perlu ditakuti yang ada didepanmu, hal itu hanyalah cobaan yang harus kau lawan agar kau menjadi tangguh. Lagipula kau sendiri sudah menggoreskan kisah hidupmu dimana-mana, tapi untuk sekarang yang hanya kau perlukan adalah menggambar kisah hidupmu satu persatu tanpa memerlukan penghapus

Saat kau menulis pada selembar kertas kosong tentang apa yang kau inginkan dimasa depan, apa akan ada orang yang tahu kebenarannya? Tentu tidak bukan? Kau hanya perlu terus berusaha agar bisa tahu jawabannya.

Jika saja kau berasal dari masa depan maka kau sendiri akan bisa memberitahu dirimu  sendiri yang sekarang ini. Tapi kau tak perlu semua itu, percayalah dan berusahalah terus dengan segala kemampuanmu, agar kau bisa sampai pada tujuanmui dan mendapatkan jawaban yang selama ini kau cari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar